serat lantai kayu merbau finished

Decking Merbau, Solusi Lantai Outdoor

Memilih lantai untuk area luar tak boleh dilakukan secara asal-asalan. Berbeda dengan lantai area dalam ruangan, lantai luar ruangan haruslah bahan pilihan yang tahan dengan perubahan cuaca.

Baik untuk area dalam ruangan maupun luar ruangan, lantai kayu menjadi opsi sempurna karena membuat ruangan tampak lebih mewah dan natural. Sejak lama elemen kayu memang telah jadi simbol kemewahan bagi desain interior maupun eksterior.

Berkat segala kelebihannya, lantai kayu banyak dipilih maskyarakat untuk decking outdoor. Jika Anda merasa bingung memilih jenis kayu untuk decking outdoor, kami merekomendasikan decking merbau. Yuk simak baik-baik informasi selengkapnya di artikel ini.

Keunikan Kayu Merbau

Kayu merbau merupakan jenis kayu keras yang banyak ditemukan di tanah air, terutama wilayah Kalimantan dan Papua. Memiliki banyak keunikan membuat kayu merbau sangat populer digunakan untuk flooring maupun decking.

Berikut ini beberapa keunggulan kayu merbau yang membuatnya sangat istimewa:

1. Daya Tahan yang Luar Biasa

Perihal kekuatan dan keawetannya, kayu merbau tak perlu diragukan lagi. Dengan perawatan yang sesuai kayu merbau bisa tahan hingga puluhan bahkan ratusan tahun lamanya.

Ad banner besar decking merbau

Decking Kayu Merbau

Memikat dengan Elegansi. Serat kayu merbau yang memesona menciptakan sentuhan elegan dan mewah di setiap inci ruang yang Anda hiasi.

  • Pola dan tekstur alami
  • Nilai estetika dan artistik tertinggi
  • Harga kompetitif, nilai lebih

Untuk penggunaan luar ruangan, kayu merbau merupakan pilihan tepat karena memiliki sifat tahan cuaca ekstrim dan kelembapan tinggi. Meski diguyur hujan dan terpapar sinar matahari langsung, kayu merbau akan tetap kuat dan kokoh.

2. Warna yang Indah dan Tahan Lama

Tak hanya perilah kekuatannya, kayu merbau memiliki warna yang indah dengan aksen serat berwarna kontras yang sangat estetik. Warna dan aksennya tak kalah indah dari kayu jati maupun kayu ulin.

Memilih kayu merbau untuk desain hunian adalah investasi terbaik masa depan. Pasalnya, kayu berwarna merah kecoklatan ini menawarkan keindahan abadi. Warnanya tidak mudah pudar meski ditempatkan di luar ruangan.

Kehadiran kayu merbau untuk decking maupun flooring mampu membawa nuansa elegan pada hunian. Rumah akan terasa lebih hangat dan nyaman, serta klasik di waktu yang bersamaan.

3. Perawatan yang Mudah

Banyak orang enggan menggunakan material kayu untuk atap sirap maupun elemen lainnya di rumah karena dianggap perlu perawatan yang sangat ekstra. Faktanya, merawat decking merbau tidaklah sesulit yang dibayangkan.

Cukup lakukan pembersihan dan perawatan rutin untuk memastikan keindahannya tetap maksimal. Perawatan rutin juga membuat decking merbau lebih kuat dan tahan lama.

Namun perlu diingat, hindari pemasangan decking merbau di area berair seperti kolam renang. Pertimbangkan decking bengkirai atau decking ulin Kalimantan untuk area berair karena lebih tahan air.

Harga Kayu Merbau

Meski hadir dengan sederet keunggulan, harga kayu merbau tak bisa dibilang murah. Kendati demikian, kualitas dan harga yang harus dibayar sangatlah sepadan, sehingga tak akan membuat Anda menyesal di kemudian hari.

Harganya yang tinggi jadi pertimbangan bagi sebagian orang. Jadi tergantung pilihan Anda sendiri, apakah memilih decking merbau bisa menjawab kebutuhan dan keinginan?

Ad banner besar kayu ulin

Kayu Ulin Kalimantan

Awet dan Kokoh, pilihan tanpa kompromi untuk kekuatan dan ketahanan yang melebihi ekspektasi. Rayap tidak berdaya di depannya!

  • Tahan hingga ratusan tahun.
  • Harga kompetitif, nilai lebih.
  • Investasi jangka panjang.

Harga kayu merbau bisa beragam karena dipengaruhi sejumlah faktor. Faktor-faktor yang mempengaruhi antara lain ukuran, jenis, lokasi, dan ketersediaannya. Beda wilayah biasanya menetapkan harga yang berbeda untuk material bangunan, tak terkecuali untuk kayu merbau.

Sebelum mantap memilih decking kayu merbau, Anda wajib memperhatikan perihal ukurannya. Panjang kayu merbau mulai 120 cm hingga 400 cm, dan ketebalannya mulai 1,9 cm sampai 9 cm. Harga kayu merbau sangat dipengaruhi oleh ukuran. Makin besar ukurannya, makin tinggi pula harganya.

Meski harganya terbilang tinggi, perlu diingat bahwa harga decking merbau masih lebih ekonomis dibandingkan decking kayu ulin. Oleh sebab itu, decking merbau bisa jadi opsi alternatif bagi Anda yang ingin memiliki decking eksotis tanpa perlu merogoh kocek lebih dalam.

Setelah membaca informasi tentang keunikan decking kayu merbau beserta harganya, apakah menurut Anda opsi satu ini bisa jadi investasi terbaik? Bagi Anda yang ingin lebih hemat, decking merbau bisa jadi opsi yang tepat. Perihal ketahanan dan kekuatan sangatlah sepadan dengan harga yang dikeluarkan. Tak hanya memiliki nilai fungsional, decking merbau juga mampu menambah nilai estetika pada hunian.

Publikasi / di

Artikel Terkait

Membandingkan Kayu Meranti dan Kayu Kamper

Publikasi

Begini Cara Membersihkan Plafon Kayu yang Benar

Publikasi

Trap Tangga Merbau Jadikan Rumah Lebih Elegan

Publikasi

Trap Tangga Merbau, Alternatif Pengganti Papan Tangga Jati

Publikasi
×
logo di menu
×
-

Subtotal

0 batang

0 m3